Seperti apa jadinya jika kelompok bapak, ibu dan anak-anak melebur menjadi satu dalam sebuah rangkaian permainan di alam terbuka? Pasti akan ramai, penuh canda tawa, tidak ada yang membatasi ruang gerak mereka.  Begitulah suasana kegiatan Family Gathering warga RT 01/ RW 12 Maharaja Depok yang pernah digelar di Citra Alam Riverside, Bogor beberapa waktu lalu.

Setiap harinya para bapak, ibu dan anak-anak ini memiliki kesibukan tersendiri. Anak sibuk dengan sekolah dan tugas-tugasnya, ibu-ibu sudah pasti repot dengan urusan rumah tangga, sementara bapak disibukkan dengan pekerjaan mencari nafkah. Untuk berkumpul di lingkungan RT/RW sendiri biasanya sudah terjadwal dan hanya melibatkan warga yang aktif saja. Di dalam hubungan dengan lingkungan tempat tinggal, warga dapat berkumpul saat ada acara-acara tertentu, seperti memperingati HUT RI, peringatan hari-hari besar tertentu atau ketika ada keluarga yang menggelar acara hajatan.

games team building mencari bola mas

Dalam acara family gathering warga Depok ini seluruh peserta yang terdiri dari bapak, ibu dan anak-anak itu dapat melepaskan ekspresi mereka di setiap permainan. Games team building yang dimainkan yakni donat sakti, time bomb, pangeran kegelapan dan transfer air berlangsung seru dan dapat diikuti oleh seluruh peserta dari semua golongan usia.

Selama berlangsungnya games team building, para peserta tampak antusias dan bergembira. Bapak-bapak, ibu-ibu, serta anak-anak saling bekerja sama menyelesaikan setiap permainannya. Tidak peduli harus bertelanjang kaki, baju menjadi basah dan kotor karena lumpur, hal yang terpenting bagi mereka saat itu adalah dapat bersenang-senang bersama.

Beginilah keceriaan kegiatan outbound family gathering warga RT 01/ RW 12 Maharaja Depok.

Family Gathering yang diisi dengan kegiatan outbound terbukti bisa menyatukan semua orang dari berbagai kalangan tanpa adanya batas satu sama lain. Mereka bebas mengekspresikan rasa gembira dari setiap permainan yang dimainkan. Dengan demikian kebersamaan pun dapat terjalin sekaligus bisa mempererat hubungan persaudaraan antar tetangga. Apabila kebersamaan sudah semakin erat, maka masalah apapun yang dihadapi dalam lingkungan tempat tinggal mereka akan lebih mudah teratasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *