Anda terbiasa membuat resolusi menjelang pergantian tahun atau saat memasuki tahun yang baru ? Ketahuilah bahwa merancang resolusi merupakan hal yang baik karena sama dengan memaksa diri untuk mencapainya. Jika dalam pekerjaan atau dunia kerja setiap karyawan atau team memiliki target kerja tertentu, maka dalam menjalani hidup, resolusi itulah yang menjadi target anda. Bedanya, kalau target pekerjaan memiliki konsekwensi pencapaian berupa penghargaan atau sanksi, sedangkan dalam mencapai sebuah resolusi, tidak ada sanksi yang diberlakukan jika anda tidak berhasil mencapainya. Akan tetapi apabila resolusi tersebut dapat tercapai, hidup anda menjadi lebih baik.

Banyak orang yang sudah menganggap penting untuk menyusun resolusi tahun baru bahkan menjadikannya sebagai tradisi setiap tahun. Isinya bermacam-macam, ada yang membuat resolusi untuk diet, menabung, lulus kuliah, dan sebagainya. Namun ada satu hal yang penting untuk dimasukkan dalam resolusi di setiap tahunnya yakni liburan.

pentingnya mencantumkan liburan dalam resolusi

Liburan memang termasuk dalam kebutuhan tersier atau bukan kebutuhan prioritas, namun sebenarnya sangat penting untuk dipenuhi sehingga layak untuk dijadikan sebuah resolusi di setiap tahunnya. Mengapa demikian ? Inilah jawabannya :

Reward dari resolusi itu sendiri

Diantara sekian resolusi yang sudah anda susun, sebaiknya tempatkan liburan sebagai resolusi terakhir anda. Tujuannya, agar ada yang memberi semangat untuk tercapainya resolusi yang sudah dibuat. Seperti halnya target pekerjaan apabila tercapai pastilah ada reward atau penghargaan yang akan diperoleh, resolusi pun demikian. Meski tidak harus menentukannya, namun reward tersebut akan bermanfaat untuk menambah semangat kita dalam menjalankan resolusi yang sudah disusun sendiri. Nah, memasukkan liburan dalam resolusi bisa sekaligus menjadi reward bagi pencapaian keseluruhan resolusi dalam jangka waktu 1 tahun.   

Membiasakan menabung

Menabung sering kali menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, sulit juga untuk memulainya. Dengan menjadikan liburan sebagai salah satu resolusi, akan memaksa anda membiasakan menyisihkan uang sebagai bagian dari perencanaannya. Jika liburan ditetapkan sebagai resolusi setiap tahunnya, berarti anda pun akan terbiasa menabung setiap tahun. Bukankah baik membiasakan menabung itu?

liburan keluarga di citra alam lakeside

Sebagai cara untuk hidup sehat

Di jaman sekarang ini, kesehatan seseorang ditentukan oleh gaya hidup yang tentu saja berhubungan dengan banyak hal mulai dari pola makan setiap hari hingga manajemen stress. Seperti diketahui, liburan merupakan bagian dari management stress. Ketika tubuh, pikiran, hati dan waktu terfokus untuk menjalani rutinitas maka tak heran hari-hari anda pun akan menjadi sibuk. Bahkan anda akan sedikit mengabaikan waktu bersama keluarga atau orang-orang terdekat, termasuk waktu bagi diri sendiri. Oleh karenanya liburan menjadi hal penting sebagai momen refreshing dari rutinitas tersebut. Tujuannya tak lain adalah agar anda bisa mendapatkan keseimbangan dalam hidup dan pastinya membawa manfaat besar bagi kesehatan.

Bersosialisasi dan mempererat hubungan dengan keluarga

Liburan juga bisa menjadi sarana untuk bersosialisasi baik dengan teman, kerabat maupun lingkungan sekitar. Selain itu juga bisa mempererat hubungan dengan keluarga, sehingga anda akan mendapatkan waktu berkualitas, momen-momen berharga dengan orang-orang yang anda sayangi. Terlebih jika liburan diisi dengan kegiatan bermanfaat yang meninggalkan kesan tersendiri, sudah pasti menjadi kenangan tak terlupakan.

selamat datang tahun 2019

Ayo segera susun resolusi anda dan memasukkan liburan di dalamnya. Selamat Tahun Baru 2019 !!



Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut hubungi kami.


(021) 7310249 (021) 7321394


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *