Negara Indonesia merupakan Negara yang kaya akan sumber daya alam. Indonesia memiliki banyak keistimewaan, sampai mendapat sebutan sebagai Paru-paru Dunia. Sebutan ini diberikan pada Indonesia karena hutan di pulau Kalimantan dianggap sebagai hutan tropis yang harus dilindungi dan menjadi hutan terbesar kedua di dunia setelah Amazonia di Brazil yang berfungsi sebagai organ pernapasan bumi.

Selain hutan tropis keistimewaan lain yang dimiliki oleh Negara Indonesia adalah keindahannya. Indonesia memiliki beberapa pulau yang cantik yang terletak di garis khatulistiwa. Selain itu, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah sekaligus juga dianugerahi wilayah yang subur untuk di tanami segala jenis tumbuhan. Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak keindahan baik dari daratan maupun lautan. Bahkan banyak wisatawan berlomba-lomba mengunjungi tempat-tempat wisata seperti pantai dan tempat wisata lainnya. Maka dari itu, anda tak perlu pergi ke luar Negeri untuk menikmati suasana pantai yang indah karena di Indonesia sendiri memiliki banyak pantai mempesona yang dapat anda kunjungi baik dengan teman, keluarga, rekan kerja, maupun bersama orang tercinta. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang dapat anda lakukan saat berkunjung di pantai:

1. Berenang Sambil Menikmati Pesona Pantai

Semilir angin yang sepoi-sepoi mengajak anda menyusuri setiap sudut pantai. Pantai bukan hanya memiliki pasir putih yang bersih tetapi memiliki air laut yang jernih dan tarian ombak yang tenang mengajak anda untuk berenang menikmati keindahan pantai. Di pantai-pantai yang sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan atau sudah menjadi objek wisata, pastinya disana sudah memiliki fasilitas lengkap seperti payung-payung lebar yang dapat anda gunakan untuk bersantai di tepian pantai untuk menikmati keindahan pantai sambil minum-minuman yang dingin dan ditemani semilir angin membuat pikiran anda lebih fresh setelah di sibukkan dengan rutinitas sehari-hari. Pastikan anda tidak akan menyesal telah menghabiskan waktu seharian di pantai.

2. Banana Boat

Jika anda ingin liburan di pantai jangan lupa bawa teman, rekan kerja, keluarga, atau bersama orang yang anda cintai. Anda dapat mencoba sensasi bermain air seperti banana boat. Satu banana boat memiliki kapasitas 4 sampai 7 orang. Bagi anda yang menyukai tantangan, anda dapat mencoba sensasi banana boat di sore hari karena di waktu itu air laut dalam keadaan pasang sehingga ombak cenderung lebih besar. Keseruan dapat anda rasakan ketika anda jatuh ke air ketika anda sudah tidak kuat berpegangan karena pengemudi perahu motor memang sengaja menarik dengan kencang banana boat agar penumpang terjatuh. Dan jangan khawatir ya… Permainan ini dilengkapi dengan baju pelampung dan peralatan lainnya yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola pantai.

3. Berselancar

Menikmati pesona pantai tidak akan puas jika tidak melakukan olahraga air yaitu olahraga berselancar namun tidak semua pantai itu bisa digunakan untuk berselancar, beberapa pantai yang bisa anda gunakan untuk berselancar misal saja di pantai kuta Bali, pantai watu karung di Pacitan, dan masih banyak yang lain. Olahraga ini memanfaatkan ombak laut yang tinggi. Ombak yang menggulung tinggi menjadi momen yang paling ditunggu oleh para peselancar. Apalagi, kondisi pantai yang tidak terlalu ramai membuat peselancar bisa bermain ombak dengan leluasa. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan media papan surfing atau surfboard sebagai alat untuk bergerak di atas ombak yang tinggi. Benar-benar memacu adrenalin ketika anda melakukan kegiatan ini.

4. Melakukan Berbagai Games

Pantai merupakan destinasi yang menawarkan banyak keindahan. Bermain di pantai menjadi salah satu alternatif untuk menyegarkan pikiran sekaligus untuk membangun keharmonisan dalam keluarga maupun dengan teman. Anda bisa melakukan berbagai games menarik seperti bermain bola di atas pasir, tarik tambang, membangun istana pasir atau permainan lainnya. Di samping serunya canda tawa yang berlangsung dalam kegiatan permainan yang seru dapat menciptakan momen yang tidak akan terlupakan.

5. Menulis Puisi

Pantai bukan hanya sebagai tempat untuk melakukan kegiatan olahraga air. Akan tetapi pantai menjadi salah satu tempat untuk mencari inspirasi bagi seorang penulis. Suasana yang sejuk, sunyi, dan memiliki banyak keindahan seringkali menjadi pilihan para penulis untuk pergi ke pantai demi mendapatkan ide-ide cemerlang dalam menciptakan suatu karya. Nah, bagi anda yang suka menulis, pantai bisa menjadi referensi anda dalam mendapatkan ide-ide berlian anda sekaligus sebagai liburan.

Inilah beberapa aktivitas seru yang dapat anda lakukan saat berkunjung di pantai.

Selamat Mencoba !



Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut hubungi kami.


Leave a Reply

Your email address will not be published.