citra alam riverside

Rafting donut adalah kegiatan olahraga mengarungi bagian arus sungai yang berjeram, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram yaitu sarana atau alat yang terdiri dari ban dalam mobil yang sudah dirakit sebagai alatnya. Bagi anda penyuka rafting donut sebelum melakukan aktivitas ini sebaiknya melakukan beberapa hal supaya acara rafting anda lebih aman, apalagi jika anda masih pemula. Berikut 5 tips aman kegiatan olahraga rafting donut:

1. Pilih sungai yang cocok untuk rafting

Ketahuilah bahwa tidak semua sungai cocok untuk kegiatan rafting donut bisa karena setiap sungai memiliki tingkat jeram yang memiliki kedalaman yang berbeda. Jika anda tergolong pemula lebih baik cari sungai yang memiliki kedalaman yang sedang apalagi kalau anda tidak bisa berenang.

2. Pilih instruktur rafting yang berpengalaman

Hal kedua yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan kegiatan rafting donut supaya aman dan nyaman adalah dalam memilih instruktur. Dengan memilih instruktur yang sudah berpengalaman dalam olahraga satu ini karena  akan memudahkan kegiatan anda sehingga rafting donut bisa berjalan dengan aman dan lancar.

citra alam riverside

3. Konsentrasi dan berpikir positif

Saat anda sedang berolahraga rafting donut, sebaiknya anda selalu konsentrasi dalam setiap kegiatan dan selalu berpikir positif bahwa anda akan selalu dilindungi oleh sang Pencipta dan bisa pulang dengan selamat. Semua kegiatan yang memacu adrenalin memang cukup menakutkan, tetapi anda perlu konsentrasi untuk melakukannya agar semua berjalan dengan aman. Jika sekali saja anda hilang kendali maka hal yang tidak anda inginkan bisa saja terjadi.

4. Perhatikan stamina dan kesehatan

Sebelum anda melakukan kegiatan yang memacu adrenalin seperti rafting donut, cek dulu kesehatan anda dan pastikan stamina benar-benar baik. rafting donut adalah kegiatan yang menyenangkan namun jika stamina anda kurang baik maka akan merusak semua moment berharga anda.

5. Memakai perlengkapan safety

Perlengkapan safety merupakan hal utama yang perlu anda perhatikan, karena memakai perlengkapan safety adalah barang yang wajib anda gunakan saat melakukan rafting donut. Pastikan terlebih dahulu jika perlengkapan safety dalam keadaan aman dan baik, sebaiknya anda juga memasangnya dengan baik dan benar. Ikuti semua instruksi dari instruktur demi kelancaran olahraga rafting donut.

citra alam riverside

Semoga 5 tips ini bisa menjadi referensi anda untuk berolahraga rafting donut dengan aman.

Selamat berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *