serunya camping di citra alam

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyenangkan si buah hati, tidak hanya memenuhi semua fasilitas yang anak butuhkan. Kita sebagai orangtua juga bisa mengenalkan cinta dan kasih pada alam kepada anak-anak dengan mengajaknya camping. Selain, untuk mendekatkan anak pada alam tapi juga banyak manfaat positif yang akan diperoleh anak saat kegiatan camping. Berikut 5 manfaat mengajak anak camping di alam terbuka.

1. Melatih Kedisiplinan Anak

Setiap orangtua pastinya menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang kuat, percaya diri, cerdas, disiplin, dan pemberani. Dengan mengajak anak camping kita bisa mengajarkan beberapa cara untuk melatih kedisiplinan karena anak akan dituntut untuk mengikuti agenda yang telah direncanakan, mulai dari tidur, bangun, makan, mandi, dan menyelesaikan tugasnya harus tepat pada waktunya. Hal-hal seperti ini hanya akan terjadi jika kita mengajak anak camping di alam terbuka.

2. Membuat Anak Terbiasa Jauh Dari Gadget

Gadget sepertinya merupakan benda wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang baik tua, muda, bahkan anak-anak. Gadget juga tidak pernah bisa terlepas dari diri seseorang. Ada baiknya orangtua mengajak anak camping di alam terbuka, hal ini salah satu cara untuk membiasakan anak jauh dari gadget sehingga anak tidak bergantung pada gadget. Jika memang tidak terlalu penting usahakan saat camping bersama anak, simpan dahulu gadget di tas dan lebih baik membawa camera untuk mengabadikan moment romantis bersama keluarga.

3. Membuat Anak Lebih Dekat Dengan Alam

citra alam riversideMengajak anak camping di alam terbuka membuat anak berinteraksi secara langsung dengan alam sehingga anak akan menjadi sensitif dan lebih peduli terhadap lingkungan. Menjadi lebih dekat dengan alam membuat anak tak punya banyak waktu untuk bermain gadget, komputer, dan menonton televisi. Membiasakan anak bermain diluar ruangan akan membuat anak tumbuh dengan sehat, cerdas, dan pintar.

4. Membuat Anak Lebih Aktif

citra alam riversideDengan mengajak anak bermain diluar ruangan akan membuat anak semakin aktif, anak akan anak lebih banyak bertanya, anak bebas bergerak sehingga anak pun menjadi lebih fun. Selain itu, mengajak anak camping ke lingkungan baru akan sangat menyenangkan bagi mereka.

5. Mengendalikan Emosi

Dunia anak adalah bermain namun kadang kala terdapat banyak beban apalagi ketika anak memasuki dunia sekolah. Kadang, anak terbebani dengan banyaknya PR yang bikin pusing atau banyak teman-teman yang mengejek. Ada baiknya kita sebagai orangtua mencoba memberikan solusi supaya pikiran anak tidak terbebani dengan hal-hal yang menyulitkannya. Kita bisa mengajaknya camping sehingga mereka punya waktu untuk berbagi cerita dan lakukan hal-hal yang menyenangkan seperti bernyanyi bersama atau melihat pemandangan alam agar anak menjadi lebih tenang dan bersemangat kembali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *