citra alam lakeside

 

Liburan sekolah atau akhir pekan merupakan episode yang dinanti banyak siswa sekolah. Namun, kebanyakan orangtua lebih suka mengajak anak untuk pergi ke Mall, padahal ada beberapa tempat yang lebih menarik dan sangat bermanfaat bagi anak. Seperti wisata edukasi, wisata ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan anda bersama putra-putri karena bukan hanya sebagai rekreasi saja tetapi untuk mendekatkan anak dengan alam. Selain itu, terdapat beberapa manfaat bagi anak saat berkunjung ke wisata edukasi. Berikut 5 manfaat mengajak anak berkunjung ke wisata edukasi:

1. Tingkatkan motivasi anak

Wisata edukasi merupakan tempat wisata yang aman dan nyaman digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Pemandangan alam yang eksotis, udara yang masih segar, dan suasana alam yang damai membuat anak merasa tenang juga senang. Dengan melihat suasana baru akan menimbulkan banyak pertanyaan sehingga meningkatkan motivasi anak dalam mengasah rasa ingin tahu yang besar, anak pun kaya akan pengetahuan.

2. Menimbulkan rasa empati

Pada saat kegiatan anak akan mendengarkan instruktur dalam memberikan instruksi terkait dengan kegiatan yang akan dilakukan, secara tidak langsung akan menimbulkan rasa empati pada anak.

citra alam lakeside

3. Mengasah kemampuan bahasa

Dalam melakukan kegiatan pastinya terjadi interaksi antara anak satu dengan anak yang lain atau dengan instruktur sehingga anak pun mulai berani berkomunikasi, hal ini akan meningkatkan kemampuan bahasa pada anak dan penambahan kosakata lebih banyak.

4. Mengembangkan ide

citra alam lakeside

Dengan mengikuti beberapa pelatihan seperti membatik, melukis di atas kaos, pelatihan keramik, dan pelatihan wayang akan membuat anak mampu membangun daya imajinasi dan kreativitas mereka. Memberikan pengalaman baru pada anak akan membuat pandangan mereka lebih terbuka.

5. Bentuk kedekatan antar keluarga

citra alam lakesideLiburan bersama keluarga akan mendekatkan hubungan anak dengan orangtua sehingga hubungan antara anak dengan orangtua semakin akrab. Banyak hal akan yang dilakukan bersama seperti mengunjungi tempat wisata, melihat hal baru bersama, dan banyak menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi momen terbaik dalam hidup.

Liburan tidak harus pergi jauh-jauh dan ke tempat yang mahal anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata edukasi. Supaya liburan anak bisa bermanfaat dan usahakan dengan berlibur pun anak bisa sambil belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *