kegiatan camping

 

Bagi pecinta alam, selalu memanfaatkan moment liburan sebaik mungkin untuk berkunjung ke alam. Mengisi liburan dengan camping tentu berbeda dengan liburan biasa. Namun, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk soal perbekalan makanan karena makanan adalah bekal yang paling penting saat camping. Salah membawa makanan, malah bisa merusak liburan anda. Saat camping pastinya anda tidak mau direpotkan atau pusing memikirkan makanan apa yang harus dibawa. Tak perlu khawatir, berikut 5 makanan praktis saat camping:

1. Roti

citra alamRoti merupakan makanan yang sangat praktis selain mudah dibawa, roti adalah salah satu makanan yang bisa bertahan cukup lama. Anda bisa kapan saja menyantapnya ketika perut terasa lapar. Jika ingin lebih nikmat, bawa pula selai yang anda sukai. Roti juga asyik dinikmati dengan dibakar di atas api unggun.

2. Sereal gandum

Sereal gandum juga makanan yang sangat baik dibawa untuk camping. Gandum bisa menggantikan peran nasi sebagai karbohidrat. Hanya saja, gandum lebih mudah untuk diolah ketimbang beras. Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air panas saja sehingga asupan karbohidrat pun terpenuhi.

3. Makanan kaleng

makanan campingSaat camping pastinya anda tidak mau repot apalagi soal makanan. Jika tidak mau repot, anda bisa membawa makanan kaleng. Selain praktis untuk dibawa, makanan kaleng juga rentan mengalami pembusukan karena sudah ada tanggal kadaluarsa. Menikmati makanan kaleng juga tidak terlalu rumit, anda tinggal membuka penutup dan bisa langsung menyantapnya. Beberapa makanan kaleng yang bisa dibawa adalah sarden, buah kalengan, atau ransum.

4. Snack

Snack tentunya sudah menjadi barang wajib yang harus dibawa saat camping untuk camilan. Apalagi di alam terbuka dan menikmatinya bersama teman sudah pasti sangat menyenangkan.

5. Sayur dan Buah

Buah dan sayur merupakan makanan sehat yang mudah sekali dibawa, saat tubuh terasa lelah setelah beraktivitas makan buah dan sayur bisa menjadi asupan yang berguna mengembalikan stamina bagi tubuh. Apalagi saat udara panas makan sayur dan buah bisa melepas dahaga.

Nah, 5 makanan praktis di atas bisa anda bawa saat camping di alam terbuka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *