citra alam riverside

Arung jeram dan rafting donut merupakan salah satu olahraga air digemari banyak orang terutama bagi orang yang menyukai tantangan. Bagi anda penggemar arung jeram, sungai berarus deras merupakan tantangan yang harus ditaklukkan. Sebagai masyarakat Indonesia harus bangga akan kekayaan alam yang melimpah ruah. Indonesia memiliki banyak sungai yang sangat berpotensi untuk olahraga air arung jeram dan rafting donut. Arung jeram dan rafting donut bisa dikatakan kegiatan susur sungai menggunakan perahu karet atau ban karet.

Dengan arung jeram anda bisa menyusuri sungai dengan derasnya air sungai, bebatuan kali yang besar dan berwarna-warni bisa anda temui saat melakukan olahraga satu ini. Olahraga satu ini bukan hanya untuk memacu adrenalin anda akan tetapi juga sebagai obat untuk penghilang stres dengan padatnya rutinitas sehari-hari. Berikut ini, beberapa sungai terbaik yang bisa anda coba untuk berarung jeram dan rafting donut.

1. Sungai Ciliwung, Bogor

arung jeram citra alam riversideSungai Ciliwung memiliki arus yang cukup deras dan tepat sekali bagi anda yang ingin melakukan kegiatan arung jeram dan rafting donut. Sungai ini terdapat di Bogor, Jawa Barat. Jika berkunjung ke Citra Alam anda juga bisa menikmati keindahan sungai dan menyusuri sungai dengan rafting donut. Selain, untuk merasakan sensasi  rafting donut anda bisa menikmati suasana alam bernuansa pegunungan. Menyaksikan hijaunya persawahan dan anda juga bisa melakukan permainan yang menantang lainnya seperti bermain flying fox, highrope, dan elvis. Penasaran kan? Buruan datang ke lokasi wisata edukasi Citra Alam.

2. Sungai Alas, Nanggroe Aceh Darussalam 

kegiatan arung jeramSelanjutnya lokasi arung jeram yang menantang adalah sungai Alas yang terletak di wilayah Indonesia bagian Barat yaitu di Aceh. Sungai Alas memiliki aliran sungai yang deras namun anda juga harus berhati-hati karena sungai ini memiliki belokan yang cukup tajam. Usahakan saat melakukan olahraga arung jeram anda memakai semua peralatan dan perlengkapan kemudian ikuti semua arahan dari tim instruktur demi keselamatan anda.

Saat melakukan arung jeram dibutuhkan stamina, nyali, dan energi yang kuat untuk mengarungi sungai Alas ini. Sungai Alas cukup terkenal bagi kalangan penggemar olahraga arung jeram. Selain itu, pemandangan di sekitar sungai masih sangat alami. Jadi selain bisa berolahraga anda bisa melihat berbagai macam binatang seperti monyet dan binatang lainnya.

3. Sungai Citarik, Jawa Barat

olahraga air arung jeramSungai Citarik merupakan salah satu sungai yang cukup menantang, arusnya yang deras akan menguji adrenalin anda. Namun, sungai ini juga mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu air terjunnya. Keindahan air terjun yang terdapat di sekitar sungai Citarik, akan menjadi pelepas rasa lelah anda sehingga stamina anda tetap terjaga dengan baik.

4. Sungai Elo, Jawa Tengah

arung jeramSungai Elo sangat cocok untuk para pemula. Namun, anda harus tetap berhati-hati karena arus cukup deras. Struktur sungai yang cukup miring dan jeramnya yang cukup deras, membuat anda harus ekstra hati-hati. Di beberapa tempat yang tenang, Anda juga dapat menyeburkan diri dan berenang di sungai ini. Menarik bukan. Keindahan seperti ini bisa anda temukan di Desa Blondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sungai ini dekat dengan Candi Borobudur dan sekitar 40 menit dari Yogyakarta.

5. Sungai Ayung, Bali

arung jeram baliSungai Ayung terletak di Bali, sungai ini termasuk salah satu dari lokasi arung jeram yang menantang. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesana baik dalam negeri maupun mancanegara demi merasakan sensasi serunya berarung jeram dan untuk memacu adrenalin. Kegiatan arung jeram di sungai Ayung, dimulai dari daerah Payangan dan berakhir di Desa Kedewatan. Panjang jalur yang di gunakan olah raga air arung jeram ini ± 2 kilometer sepanjang perjalanan, anda akan menyaksikan arus yang deras dan bebatuan di sungai Ayung ini. Wah, pasti keren nih. Ayo, bagi anda pecinta arung jeram wajib mencoba ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *