Bosan dengan acara gathering perusahaan yang begitu-begitu saja? Saatnya anda merencanakan gathering dengan konsep yang berbeda. Merancang konsep gathering memang tidak semudah yang kita bayangkan. Konsep acara dalam gathering merupakan kunci utama dari seluruh kesuksesan acara itu sendiri. Kekuatan konsep acara yang jelas, mudah dipahami dan diikuti oleh seluruh peserta, detail produksi dan eksekusi yang cermat, serta nilai-nilai baik yang akan dibawa pulang oleh seluruh peserta dan mungkin akan menjadi perbincangan di beberapa waktu ke depan. Konsep acara seperti inilah yang diharapkan oleh panitia dalam menyelenggarakan acara gathering yang sukses.

1. Gathering di pantai sembari menikmati sunset

Bagi para pekerja yang ada di kota-kota besar biasanya lebih tertarik berkunjung ke wisata-wisata seperti pegunungan, pantai, atau danau. Destinasi pantai memiliki keindahan tersendiri bagi pengunjungnya. Semilir angin pantai menambah keakraban bersama rekan kerja dan orang-orang tercinta. Menikmati waktu berkualitas sambil menikmati suasana pantai sembari menunggu indahnya sunset akan memberikan kesan tersendiri. 

2. Gala dinner

Suasana gathering menjadi berbeda dengan konsep gala dinner.  Gala dinner menjadi acara yang sering dipilih banyak perusahaan untuk mengisi momen gathering. Sebab, dari sinilah puncak kegiatan gathering perusahaan bisa terselenggara. Contohnya, dalam Gala Dinner perusahaan seringkali disisipkan pembagian doorprize dan penganugerahan karyawan yang berprestasi. Konsep gala dinner ini membuat harmonis hubungan antara sesama karyawan atau karyawan dengan jajaran direksi. Dengan begitu, suasana perusahaan bisa menjadi lebih baik dimana semua bisa saling kompak sebagai tim.

3. Konsep pelatihan seni dan budaya Indonesia

Setiap melakukan kegiatan pastinya semua orang menginginkan hal-hal baru yang bisa dilakukan untuk menambah wawasan seperti membuat kerajinan tangan. Ide semacam ini bisa menjadi pilihan konsep gathering perusahaan. Sebut saja pelatihan batik, pelatihan membuat keramik, pelatihan angklung, atau melukis kaos. Kegiatan bernuansa seni budaya tersebut dapat memberi banyak manfaat bagi peserta kegiatan gathering. Dalam pelatihan membatik, misalnya,  kita akan diajari proses yang panjang dan runtut mulai dari memilih kain, memberi gambar, mencanting hingga proses akhir menjadi sebuah karya yang indah. Kegiatan gathering yang diisi dengan konsep pelatihan seni budaya akan lebih menarik dan memberikan kesan berbeda. 

4. Photo momen kece 

Konsep gathering berikutnya adalah dengan photo bersama dengan suasana yang tak kalah menarik. Saat berkunjung ke suatu tempat jangan lupa untuk mengabadikan momen penting bersama orang-orang terdekat. Biasanya, sebelum melakukan gathering sudah dipersiapkan kostum oleh panitia berdasarkan musyawarah bersama. Di akhir kegiatan atau biasanya berdasarkan rundown acara ada waktu untuk photo sesi, saat itu lah kita bisa berfoto ria . Photo momen dengan latar destinasi wisata akan terasa lebih hidup dan lebih semarak. Adanya momen foto bersama adalah untuk kenang-kenangan setelah selesai kegiatan.

5. Konsep acara gathering dengan memadukan unsur alam

Gathering dengan memadukan unsur alam menjadi momen yang menyenangkan, ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Misalnya menggunakan konsep gathering dengan berkemah atau camping. Ini merupakan suatu pilihan apabila dilakukan dalam dua hari satu malam. Apabila gathering dilakukan dalam waktu satu hari bisa dengan konsep kegiatan tracking atau berjalan kaki menyusuri alam. Dengan menyusuri alam membuat kita bisa lebih dekat dengan alam. 

Demikianlah beberapa konsep gathering menarik dan berkesan yang dapat anda coba. Konsep acara gathering tersebut cocok dilakukan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Semoga menjadi inspirasi bagi perusahaan anda yang akan melakukan gathering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *