Menjadi dewasa itu pilihan tetapi masa kanak-kanak adalah masa dimana kita belum mengenal sebuah pilihan. Bebas, lepas, ceria, bermain dan terus bermain tanpa rasa bosan, di saat itulah kita yang dewasa mulai merindukan masa kanak-kanak. Outbound salah satu sarana untuk meluapkan keceriaan seperti masa kanak-kanak. Outbound bersama teman pasti membutuhkan beragam games supaya suasana menjadi semakin riuh dan seru karena momen tersebut sulit di dapat saat hari-hari biasanya.

Pantai memang menjadi destinasi pilihan saat mengadakan kegiatan baik di lihat dari segi keindahan maupun kenyamanan. Tidak perlu games yang membutuhkan banyak tenaga cukup games sederhana yang bisa membuat acara menjadi seru dan bahagia. 5 games pilihan kegiatan outbound pantai adalah sebagai berikut.

  • Dragon ball

games citra alam seasideDalam permainan dragon ball dilakukan secara berkelompok, dimana salah satu anggota dari kelompok tersebut mengambil air yang ada di dalam ember besar secara bergantian untuk di masukkan ke dalam pipa bocor, tingginya 60 cm. Dan Tugas anggota lainnya adalah menutup lubang pipa tujuannya untuk mengeluarkan bola naga yang ada di dalam pipa tersebut. Bagi kelompok yang berhasil mengeluarkan bola tersebut di anggap sebagai pemenang. Games dragon ball mempunyai tujuan untuk melatih kerjasama, fokus, berani mengambil keputusan, dan siap berkorban.

  • Pijakan kotak

games pijakan kotak citra alam seasideSebelum memulai games pijakan kotak, tim instruktur sudah menyediakan sekitar 10 kotak kemudian setiap kelompok terdiri dari 10 orang dan kaki mereka diikat dengan kaki temannya yang membentuk satu shaf barisan. Kemudian mereka berpegangan tangan, cara bermain pijakan kotak ini adalah setiap orang diikat kakinya dengan temannya akan menginjak kotak secara bersama-sama. 10 orang yang kakinya diikat secara bersama-sama akan melewati kotak secara bersama-sama dengan timnya. Kotak tersebut berukuran 50cm x 50cm. Tujuan dari games ini adalah untuk melatih kerja sama,saling percaya,sabar, kerja keras dan berbagi.

  • Menara gelas

citra alam seasideMenara gelas merupakan permainan yang bertujuan untuk melatih konsentrasi, mengatur strategi tim, menyamakan pendapat, dan Percaya terhadap satu tema. Cara bermain adalah setiap tim terdiri dari 10 orang akan di fasilitasi tali yang sudah dibuat khusus yang dimana tali itu ada 10. Kemudian diikat ujungnya menjadi satu dan di tengah tali itu diberikan sebuah tali yang elastis atau lentur supaya bisa mengikat sebuah gelas yang akan disusun menjadi sebuah piramida atau menara gelas tanpa menyentuh gelasnya dengan tangan

  • Hujan salju

games hujan salju citra alam seasideCara bermain games hujan salju adalah setiap kelompok akan membentuk barisan panjang ke belakang dengan bersama-sama dengan posisi duduk. Orang yang paling depan mengambil salju (bahan dasar tepung). Kemudian salju di transfer ke teman lewat atas kepala menggunakan kedua tangan hingga menuju orang yang paling belakang dan orang yang paling belakang akan menyimpan salju itu ke dalam sebuah wadah yang disediakan. Dengan syarat setiap orang yang mentransfer salju tersebut tidak boleh menoleh ke kanan dan ke kiri, pandangannya harus ke depan. Tujuan dari games ini adalah untuk melatih kecepatan, ketangkasan, kerjasama tim, rela berkorban demi keberhasilan dalam kelompok, dan belajar menjalin komunikasi yang baik.

  • Buldozer

Cara bermainnya adalah setiap tim atau kelompok akan di fasilitasi dengan sebuah terpal yang sudah di modifikasi hingga membentuk lingkaran yang berukuran panjang 5m dan lebar ± 50cm dan setiap tim akan masuk ke dalam terpal itu secara bersama-sama. Kemudian tim tersebut akan menggerakkan roda buldozer itu dari start menuju finish.

citra alam seaside

5 games pilihan ini bisa anda jadikan referensi anda saat liburan ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *