Perayaan kelulusan sekolah identik dengan kebiasaan coret-coret baju seragam dan konvoi di jalanan. Entah, sejak kapan tradisi tersebut mulai melekat pada generasi muda saat ini. Hal ini, tentu saja akan mengganggu aktivitas kendaraan umum lainnya bahkan aksi-aksi yang mereka lakukan seringkali meresahkan masyarakat.

Ada baiknya jika pihak sekolah memberi pengarahan supaya hal-hal seperti itu tidak dilakukan oleh siswa-siswi yang baru saja merayakan kelulusan. Banyak sekali kegiatan positif yang bisa mereka lakukan untuk merayakan kelulusan mereka. 5 cara positif rayakan kelulusan UN sebagai berikut.

1. Doa bersama

Sebagai bentuk rasa bersyukur kepada Tuhan YME yang sudah memberikan kelancaran dalam menjalankan tugas akhir yaitu UN dan sebagai rasa terima kasih karena telah lulus dalam menyelesaikan pendidikan yang dilalui selama bertahun-tahun. Ada baiknya jika siswa-siswi beserta pihak sekolah menjalankan doa bersama.

2. Menyumbang seragam

Merayakan kelulusan sekolah atau UN bukan berarti harus mencoret-coret baju seragam. Baiknya baju seragam yang sebentar lagi tidak dipakai dikumpulkan lalu di sumbangkan kepada adik kelas atau siswa yang kurang mampu.

3. Pentas seni

 Rasa bahagia tidak harus dirayakan dengan menghambur-hamburkan uang apalagi sampai membuat keonaran yang malah merugikan diri sendiri dan masyarakat. Dalam merayakan kelulusan UN baiknya menggelar acara pentas seni sebagai hiburan setelah menghadapi UN.

4. Camping Bersama

Kegiatan camping menjadi salah satu kegiatan positif untuk mengisi perayaan kelulusan sekolah. Camping di alam terbuka pastinya memberikan kesan baik bagi semua siswa-siswi yang telah lulus sekolah karena akan segera berpisah. Nah, moment ini pastinya akan menjadi moment terbaik sebelum benar-benar saling berpisah.

camping di citra alam seaside

5. Bakti sosial

Cara positif untuk rayakan kelulusan UN adalah bakti sosial dengan memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu atau ke panti asuhan. Cara positif ini akan sangat membantu pada mereka yang membutuhkan.

5 cara positif di atas bisa anda coba untuk rayakan kelulusan UN.



Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut hubungi kami.


(021) 7310249 (021) 7321394


Atau tinggalkan kontak anda, kami akan menghubungi



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *