Momentum liburan panjang di akhir tahun termasuk yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Meski saat ini sudah memasuki liburan panjang Natal dan dilanjutkan dengan momentum Tahun Baru, namun belum terlambat untuk mengetahui cara-cara menyenangkan mengisi liburan. Karena berlibur merupakan momen yang dapat menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari sehingga penting dalam kehidupan setiap orang, maka perlu mengisinya  dengan kegiatan yang bermanfaat.

Ada 5 cara menyenangkan untuk mengisi liburan natal dan tahun baru. Beberapa diantaranya merupakan cara berlibur yang dapat menghemat biaya. Anda tinggal menentukan cara yang mana yang bisa mendatangkan kesan berbeda untuk menutup tahun 2017 ini. Berikut ini kelima cara tersebut :

  1. Memasak Bersama

Jika anda memilih menghabiskan waktu liburan di rumah saja, kegiatan memasak bersama bisa menjadi cara yang menyenangkan. Baik memasak hidangan istimewa atau membuat kue-kue favorite keluarga dapat menambah keakraban antar anggota keluarga. Anda juga bisa mengundang kerabat atau teman dekat untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain mempererat kedekatan dengan keluarga, liburan anda juga akan bertambah seru dan  lebih sehat karena mengonsumsi makanan sehat yang dibuat sendiri secara bersama-sama.

  1. Mengunjungi Kerabat dan Sanak Saudara

Ketika anda disibukkan oleh padatnya rutinitas sehari-hari, maka berkomunikasi dengan kerabat dan sanak saudara hanya bisa dilakukan melalui alat-alat komunikasi. Apalagi jika tempat tinggal mereka berjauhan atau bahkan berada di luar kota. Oleh karena itu penting untuk melakukan kunjungan saat liburan panjang, agar silaturahmi tetap terjaga. Ajak sanak saudara maupun kerabat yang akan dikunjungi untuk merancang kegiatan liburan bersama, misalnya mengadakan pesta kecil yang diisi dengan berbagai permainan yang melibatkan seluruh anggota keluarga.

  1. Wisata Dalam Kota

Untuk menghindari kemacetan jalan yang bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam, banyak orang memilih menghabiskan liburan panjang dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata di dalam kota. Terlebih di saat cuaca yang sering turun hujan seperti saat ini. Wisata di dalam kota bisa menjadi cara menyenangkan untuk mengisi liburan natal dan tahun baru, apabila anda selektif memilih tempat wisata. Mengunjungi tempat wisata yang sarat dengan manfaat dan nilai edukatif. Misalnya tempat wisata yang memiliki bermacam kegiatan di alam terbuka serta pelatihan seni dan budaya.

  1. Menikmati Pergantian Tahun

Merayakan detik-detik pergantian tahun dengan cara sederhana bisa menjadi pilihan ketika anda merasa bosan atau malas untuk menghabiskannya di tempat wisata atau pusat keramaian. Cara tersebut juga dapat lebih menghemat biaya liburan anda. Menikmati malam pergantian bersama keluarga dan orang-orang terdekat di rumah dengan menggelar acara seperti membakar jagung, bakar ikan, sate atau berbeque lainnya, akan menjadi sangat menyenangkan bagi anda dan keluarga.

Namun apabila anda masih bersemangat untuk menghabiskan malam pergantian tahun di luar rumah dengan mengunjungi tempat wisata atau pusat keramaian di dalam kota, harus memperhatikan beberapa hal. Seperti berangkat lebih awal agar tidak terjebak kemacetan, membawa perbekalan makanan dan minuman, serta menjaga stamina agar kondisi tubuh tidak mudah lelah saat berada di tengah ramainya orang-orang yang juga merayakan tahun baru.  

  1. Liburan di Alam Terbuka

Berlibur bersama keluarga di alam terbuka selain menyenangkan juga memiliki banyak manfaat. Selain untuk menyegarkan badan dan pikiran dari kesibukan anda setiap harinya, juga bisa mendatangkan manfaat bagi keluarga. Anak-anak memiliki banyak kesempatan untuk mengenal dan berada lebih dekat dengan alam. Akan tetapi cara menyenangkan untuk mengisi liburan natal dan tahun baru seperti ini, membutuhkan perencanaan yang baik dan perlu dilakukan jauh hari sebelum keberangkatan. Selain itu juga dibutuhkan biaya yang tidak sedikit karena anda membawa seluruh anggota keluarga untuk menikmatinya.

Cara apapun yang menjadi pilihan untuk mengisi liburan natal dan tahun baru di tahun 2017 ini, anda pasti menginginkan liburan menyenangkan dan kesan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan menghabiskan liburan panjang tahun baru dengan  aktivitas yang menyenangkan, akan memberikan energi positif sekaligus semangat baru untuk menapaki tahun 2018 sehingga seluruh target dan mimpi anda dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *