kegiatan outbound riverside

Akhir pekan enaknya ngapain ya? Sering kali libur akhir pekan hanya dihabiskan hanya santai-santai di rumah atau nongkrong di luar bersama teman. Coba sekali-kali anda merencanakan kegiatan yang baru. Kemudian ajak teman atau keluarga untuk menghabiskan waktu libur anda dengan kegiatan outbound. Outbound merupakan kegiatan menyenangkan yang dilakukan di alam terbuka. Oleh karena itu, sebelum anda melakukan kegiatan outbound tentukan terlebih dahulu dimana lokasi yang pas untuk melakukan kegiatan tersebut. Berikut ini adalah 5 cara memilh tempat outbound yang nyaman:

1.Lokasi

Sebelum anda memilih tempat untuk menunjang kegiatan outbound anda bersama teman, rekan kerja, maupun keluarga. Pastikan terlebih dahulu lokasi seperti apa yang ingin anda pilih karena lokasi menentukan kelancaran kegiatan anda. Ada baiknya jika anda memilih lokasi yang mudah di jangkau oleh kendaraan umum sehingga memudahkan anda. Selain, menentukan lokasi anda juga harus tahu betul bagaimana suasana lokasi tersebut. Apakah lokasi tersebut nyaman untuk menggelar acara anda? Sebaiknya anda memilih area yang memiliki suasana nyaman dan terasa hawa sejuk baik dengan nuansa pegunungan, pantai, atau hutan kota.

ice breaking outbound igra

Anda juga harus memastikan bagaimana kondisi dari lokasi tersebut. Apakah lokasi tersebut bisa menampung jumlah ratusan atau bahkan ribuan peserta yang pasti pilihlah lokasi wisata yang luas. Ketahui juga bagaimana kondisi cuaca dari tempat wisata tersebut karena tempat yang panas sangat tidak cocok untuk kegiatan outdoor. Anda bisa memilih tempat yang sejuk, banyak pohon-pohon yang rindang sehingga kegiatan anda menjadi lebih maksimal.

2. Fasilitas

Bukan hanya lokasi saja yang perlu anda perhatikan dalam memilih tempat kegiatan outbound akan tetapi kelengkapan fasilitas juga sangat penting untuk anda. Saat anda melakukan kegiatan kelengkapan fasilitas sangat dibutuhkan demi kelancaran kegiatan. Anda juga harus berhati-hati karena saat ini banyak sekali jasa wisata yang menawarkan harga murah namun fasilitas tidak terjamin dan kualitas rendah. Misalnya lokasi tidak sesuai dengan yang anda inginkan, menu makan tidak sesuai yang diharapkan kemudian games yang diberikan juga tidak sesuai.

kolam renang di anyer

Bicara tentang harga bukan tentang murah dan tidaknya namun anda juga harus memikirkan bagaimana kualitas dari harga tersebut. Fasilitas pendukung acara outbound biasanya seperti tempat-tempat untuk acara ngumpul bisa saung atau aula, soundsystem, toilet, kantin, kolam renang, mushola, tenda atau villa jika pengunjung ingin menginap, aktivitas permainan, dan fasilitas lainnya.

3. Kegiatan yang di dapat

citra alam riverside

Setelah lokasi dan fasilitas, hal lain yang perlu anda perhatikan saat memilih tempat outbound adalah kegiatan apa saja yang di dapat ketika berkegiatan di lokasi tersebut. Kegiatan outbound biasanya diisi dengan kegiatan dan permainan seru juga menyenangkan. Permainan merupakan moment yang paling dinanti-nanti untuk mengakrabkan suasana dan memeriahkan kegiatan outbound anda. Apalagi saat bersama teman maupun keluarga permainan bisa menjadi sarana untuk membangun kerja sama, membangun komunikasi yang aktif antar sesama.

4. Instruktur

citra alam

Tim Instruktur merupakan salah satu kunci keberhasilan acara outbound terlebih anda. Instruktur harus orang yang berpengalaman dibidangnya, terutama outbound yang mempunyai resiko tinggi seperti flying fox, highrope dan permainan lainnya. Peran Instruktur yang sudah berpengalaman dan mahir sangat dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan anda. Sebelum acara outbound dimulai dilakukan pengecekan peralatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa semua alat yang digunakan aman dan nyaman. Bagi anda yang ingin melakukan kegiatan yang memacu adrenalin jangan sampai melakukan hal-hal membahayakan, perhatikan dan ikuti semua arahan dari tim instruktur demi keselamatan anda.

5. Pengalaman

citra alamKemudian yang terakhir adalah pengalaman dalam menangani berbagai kegiatan. Apakah wisata ini sudah memberikan pelayanan yang baik dan berhasil dalam menangani kebutuhan Customer. Karena pengalaman juga penting untuk membangun kepercayaan dari Customer baik dari perusahaan, sekolah, atau komunitas.

Usahakan tempat wisata yang dituju sudah berdiri lama minimal 5 tahun sudah bergerak atau menangani kegiatan outbound.

5 cara ini bisa menjadi referensi anda dalam memilih tempat outbound yang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *