suasana tenda camping citra alam riverside

Berkunjung ke alam bebas? Sudah menjadi aktivitas wajib di hari libur atau weekend. Aktivitas di alam terbuka dengan kegiatan Camping dapat menghilangkan rasa jenuh, bosan, dan penat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Camping di alam terbuka dapat menyatukan kita dengan alam, di alam bebas kita dapat mendengar suara-suara alam, melihat hijaunya tumbuhan, menghirup segarnya udara. Sedangkan di malam hari kita dapat menyaksikan indahnya kerlap-kerlip bintang yang bertaburan di langit luas, ditemani merdunya petikan gitar, dan hangatnya api unggun memecah keheningan malam. Sederhana namun mengasikkan.Kegiatan yang seru menambah keakraban anda bersama teman-teman atau rekan kerja.

Di sini Ada 4 Tips  yang menjadikan camping anda lebih seru dan berkesan:

1. Tenda Melayang

kegiatan campingBosan tidur di dalam tenda yang berada di tanah? Anda bisa mencoba alternatif lain yaitu tidur di dalam tenda melayang yang bisa membuat kegiatan camping anda lebih seru dan menyenangkan. Di dalam tenda yang seperti ini anda dapat merasakan sensasi tidur di udara dan menikmati alam sekitar. Anda dapat melihat lereng gunung dengan jelas, melihat tebing-tebing yang berada di bawah. Dapat dipastikan bahwa dengan tenda melayang ini anda mendapatkan pengalaman berbeda dari camping yang anda lakukan sebelumnya. Namun, anda harus tetap berhati-hati berada dalam tenda melayang. Kegiatan ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang gemar melakukan kegiatan panjat tebing, pendakian, dan orang yang gemar melakukan olah raga ekstrim.

2. Buat Api Unggun

api unggun di citra alam riversideSeperti sayur tanpa garam itulah peribahasa yang tepat apabila kegiatan camping tanpa api unggun. Api unggun merupakan salah satu acara yang wajib ada untuk memecah suasana hening di malam hari. Selain dapat menambah suasana semakin akrab, api unggun dapat menghangatkan badan karena udara di malam hari pasti sangat dingin. Cukup dengan nyalakan api unggun kemudian ngobrol atau canda tawa sambil bakar-bakar jagung Barbeque bersama teman atau keluarga menjadikan momen terbaik yang tak terlupakan.

3. Bawa Alat Musik

bermain gitar saat campingSelalu ada cerita di setiap peristiwa, malam yang gelap tanpa bulan hanya percikan bintang yang menyinari bumi. Kapan pun dan dimana pun musik menjadi salah satu pembangkit suasana. Pada saat camping, ambil gitar dan petiklah kemudian tanyakan kepada teman apa lagu kesukaan mereka dan ajaklah temanmu bernyanyi bersama. Mainkan gitar dengan duduk santai atau sambil mengelilingi api unggun. Hmmm… pasti suasana malam menjadi malam yang paling indah.

4. Permainan Cerita Bersambung

bermain bersama temanKegiatan camping enggak bakal seru tanpa permainan atau games sebagai pengakraban antar teman lainnya. Salah satu tips untuk jadikan camping lebih seru dan berkesan adalah dengan melakukan permainan. Permainan ini hanya membutuhkan satu lembar kertas dan sebuah pulpen. Bentuk lingkaran agar suasana semakin seru, kemudian tulislah lima sampai enam kalimat tentang cerita yang temanya sudah ditentukan setelah selesai mintalah orang kedua melanjutkan tulisan anda dengan memberi petunjuk pada kalimat terakhir dari penulis pertama. Lakukan sampai semua temanmu menulis cerita. Bagian terakhir adalah mintalah salah satu teman untuk membacakan cerita tersebut. Pastinya anda bersama teman-teman anda kan tertawa tanpa henti setelah mendengar cerita yang kacau balau.

Jadi anda bisa memilih 4 tips ini untuk menjadikan acara camping lebih seru dan lebih berkesan lagi !!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *