Liburan merupakan moment yang paling dinanti oleh banyak orang, dimana saat liburan orang-orang dapat meluangkan waktunya dengan bebas tanpa disibukkan dengan aktivitas pekerjaan. Gunakan waktu libur anda untuk mendapatkan waktu berkualitas bersama teman maupun keluarga dengan mengadakan kegiatan yang bermanfaat sekaligus menyenangkan. Tak harus di dalam ruangan, kegiatan outdoor misalnya bisa menjadi pilihan. Mengapa harus outdoor? Karena outdoor atau alam terbuka merupakan tempat yang seru, nyaman, sejuk, dan bebas dari polusi. Menggelar kegiatan outdoor akan lebih menyenangkan karena anda bebas melakukan aktivitas apapun.

Berikut ada 4 pilihan kegiatan outdoor yang bisa anda lakukan saat berlibur.

1. Camping

kegiatan camping citra alam seasideCamping merupakan salah satu kegiatan yang diminati dari kebanyakan orang mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Saat camping anda bisa mengajak teman, keluarga atau rekan kerja untuk mendapatkan waktu-waktu berkualitas atau quality time. Dengan kegiatan camping anda bisa lebih dekat dengan orang tercinta dan lebih mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang selama ini belum anda ketahui dari mereka. Selain kegiatan yang seru, camping di outdoor itu lebih seru karena anda bisa lebih dekat dengan alam, bisa menghirup udara segar, dapat melihat pemandangan dan tumbuhan yang masih hijau dan pastinya terbebas dari polusi udara.

Anda bisa mencari lokasi-lokasi yang aman dan nyaman bisa anda gunakan untuk camping seperti di pinggir sungai, danau, pantai, atau di pegunungan. Dimana anda bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing, bermain pasir, atau  merasakan sensasi berpetualang.

2. Outbound

ice breaking citra alam seasideMengajak keluarga, teman, atau rekan kerja untuk sama-sama merasakan sensasi serunya berbagai permainan outbound, merupakan cara anda untuk mendapatkan waktu berkualitas. Outbound memang lebih nyaman dilakukan di outdoor karena kegiatan outbound memerlukan area yang lebih luas sehingga bisa leluasa dalam berkegiatan. Selain, sebagai sarana refreshing kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan tim solid, mempererat hubungan antar teman maupun keluarga. Dalam kegiatan outbound pastinya ada pilihan games-games yang seru. Nah, anda akan merasakan sensasi keseruan bersama orang-orang tercinta sekaligus memacu adrenalin anda.

3. Family gathering

Aktivitas yang padat seringkali membuat anda menghabiskan banyak energi untuk menyelesaikan semua tugas baik di kantor maupun di rumah sehingga membuat anda kelelahan dan sering terjadi stres. Untuk mengantisipasi hal itu maka perlunya anda mengadakan liburan bersama orang terdekat untuk mencairkan suasana pikiran maupun untuk menyegarkan tubuh anda agar lebih fresh ketika kembali beraktivitas. Gathering merupakan kegiatan yang tepat untuk anda, acara gathering bukan hanya sekadar ngumpul, ngobrol, atau makan bareng akan tetapi sebagai pengakraban antar teman maupun untuk menciptakan keharmonisan antar keluarga. Di tambah anda bisa melakukan beberapa kegiatan atau permainan dengan begitu rasa jenuh atau stres akan berkurang dan yang anda rasakan adalah kebahagiaan.

4. Road Trip (Melakukan Perjalanan Panjang)

road tripRoad Trip atau melakukan perjalanan jauh dengan mengendarai mobil pribadi. Dalam kegiatan ini pastikan teman anda lebih dari dua orang. Road trip membuat  anda dapat merasakan panjangnya jarak dan waktu yang berkilo-kilo meter. Selain itu, anda bisa merasakan keindahan alam di sepanjang jalan, serta menghirup udara segar. Sebelum melakukan kegiatan road trip pastikan mobil yang anda gunakan di cek terlebih dahulu keamanannya demi keselamatan, kelancaran dan kenyamanan anda saat perjalanan. Persiapkan juga segala perlengkapan yang akan menunjang road trip anda.

Bagaimana dengan 4 pilihan kegiatan di atas? Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *