Banyak hal yang dipersiapkan untuk melakukan kunjungan ke lokasi wisata. Apalagi jika mengikutsertakan banyak peserta atau membawa nama organisasi atau instansi resmi tertentu. Sebab tentu saja ada bentuk pertanggung jawaban untuk berjalannya acara dengan baik dan lancar. Persiapan yang dilakukan biasanya mulai dari mempersiapkan budget dan perencanaan, menentukan lokasi, hingga menyusun acara. 

Dalam menentukan lokasi, saat ini sudah digunakan pencarian dengan sistem online yang ditindaklanjuti dengan melakukan kontak komunikasi ke lokasi yang diminati. Namun sebaiknya pencarian lokasi jangan hanya selesai dengan komunikasi jarak jauh saja, tetap juga penting untuk melakukan survei lokasi guna memperoleh informasi yang jelas seputar rencana kegiatan yang diinginkan. Survei dapat diartikan sebagai kunjungan pendahuluan calon pengunjung yang bertujuan memperkuat minat terhadap lokasi tersebut. 

Berikut ini 3 keuntungan melakukan survei lokasi wisata :

1. Mengetahui secara langsung kondisi dan suasana yang sebenarnya di lokasi wisata 

2. Membuka komunikasi dengan tim pelaksana kegiatan

3. Dapat mengomunikasikan detail rencana kegiatan 

Sebagai lokasi wisata yang memiliki wahana edukasi outbound, camping, serta pelatihan seni budaya, Citra Alam memiliki standart tertentu yang berhubungan dengan survei dan presentasi terhadap calon pengunjung yang akan berkegiatan. Survei disini menjadi tanggung jawab customer service di 3 lokasi Citra Alam, yakni Riverside Bogor, Lakeside Ciputat dan Seaside Anyer. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *