permainann team building outbound karyawan

Menggelar kegiatan di alam terbuka bersama keluarga, rekan kerja, teman, ataupun kerabat pasti sangat menyenangkan. Kita dapat melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang terdekat. Namun menggelar kegiatan outdoor seringkali tidak hanya sebagai sarana untuk liburan atau hiburan semata, melainkan ada maksud dan tujuan didalamnya. Untuk itu penting untuk membuat tema tersendiri, agar tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat tercapai.

contoh banner kegiatan outbound perusahaan

tema outbound karyawan koperasi

Mengapa menentukan tema dalam kegiatan outdoor dianggap penting? Berikut ini 3 alasannya :

  1. Memperjelas tujuan kegiatan

Meski kegiatan outdoor hanya sekedar untuk liburan, tetapi tetap diperlukan tema apa yang diambil dalam kegiatan tersebut. Misalnya, untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan semangat kekeluargaan, dan lain-lain. Apalagi jika kegiatan yang digelar melibatkan banyak peserta atau merupakan agenda rutin sebuah perusahaan. Sangat diperlukan penetapan tema kegiatan, agar ada yang dijadikan tolok ukur keberhasilan ketika kegiatan berakhir.

  1. Membantu fasilitator/instruktur untuk mengarahkan permainan sesuai dengan tema

Untuk kegiatan outdoor yang diisi dengan beragam permainan seperti outbound dan team building, sudah pasti dibutuhkan peran tim fasilitator atau instruktur. Peran mereka sangat dibutuhkan dalam mengatur jalannya permainan. Apabila suatu kegiatan sudah memiliki tema yang jelas, maka akan memudahkan fasilitator/instruktur untuk mengarahkan kegiatan. Tujuan kegiatan pun dapat lebih mudah tercapai.

  1. Sebagai pelengkap identitas kelompok.

Menggelar kegiatan di alam terbuka tentunya mengambil lokasi tujuan wisata yang menjadi daya tarik masyarakat luas. Sehingga bisa dipastikan akan ada  rombongan lain yang berkunjung ke lokasi tersebut. Oleh karena itu penting untuk menggunakan spanduk atau banner sebagai penanda rombongan. Tema kegiatan akan melengkapi identitas kelompok tersebut. 

Foto bersama outbound karyawan

Setelah tema ditentukan, cantumkan bersama dengan nama rombongan, tanggal kegiatan serta lokasi yang dituju di dalam banner atau spanduk. Hal itu juga diperlukan sebagai latar belakang peserta dalam berfoto bersama. Kegiatan outdoor akan semakin lengkap apabila didokumentasikan dengan baik sehingga memudahkan untuk mengenang kembali sekaligus sebagai acuan untuk keberhasilan dalam pencapaian tujuannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *